Langsung ke konten utama

Daftar Pertanyaan Wawancara Kerja

Nama                          : Yohanes Bosco Christo Setya Atmaka

NPM                           : 19316049

Kelas                           : TK 19 C

Website Fakultas       : http://ftik.teknokrat.ac.id

Website Universitas   : https://teknokrat.ac.id

 

1.      Bisakah Anda menceritakan soal diri Anda?

Nama saya Yohanes Bosco Christo Setya Atmaka. Saya fresh graduate dari Universitas Teknokrat Indonesia jurusan Teknik Komputer. Saya mampu bekerja secara individu maupun tim. Saya juga selalu menyelesaikan tantangan dengan senang hati. Belajar dari pengalaman saya saat menjadi logo designer. Saya yakin bisa menjadi bagian dari tim untuk bekerja bersama-sama.

 

2.      Mengapa Anda memilih jurusan Teknik Komputer?

Saya menyadari bahwa saya menyenangi bidang teknologi seperti komputer. Dengan kuliah di jurusan Teknik Komputer, saya menambah wawasan dan pengetahuan saya didalam bidang teknologi yaitu tentang komputer.  Selain itu, saya belajar di jurusan tersebut dengan menyenangkan karena topiknya sesuai dengan minat dan kesenangan saya.”

 

3.      Kenapa kami harus mempekerjakan Anda?

Saya memiliki kemampuan desain yang sangat baik yang saya yakini sangat diperlukan di perusahan ini. Selain itu, saya juga sangat menikmati bekerja sama dengan orang banyak yang tentu diperlukan dalam posisi ini.

 

4.      Kenapa kamu ingin di posisi ini?

Saya memiliki bidang yang berbeda dengan posisi yang saya inginkan. Saya baru saja menamatkan studi sebagai sarjana Teknik komputer. Namun saya memiliki kapabilitas untuk membuat desain-desain logo dan mendapatkan sertifikasi pelatihan khusus. Saya yakin, posisi sebagai Logo designer adalah posisi yang saya harapkan.


5.      Software Apa yang Bisa Kamu Gunakan?

Saya dapat menggunakan berbagai macam software desain grafis seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, dan Adobe Illustrator. Namun, saya lebih sering menggunakan Adobe Photoshop.

 

6.      Project Seperti Apa yang Kamu Inginkan?

Saya sangat menginginkan sebuah projek dibidang desain periklanan dan proyek yang memungkinkanmu menggunakan kemampuan individual dan teamwork.

 

7.      Apa saja kelebihan yang Anda miliki?

Salah satu kelebihan saya adalah dapat bekerja di bawah tekanan dan mampu mengendalikan emosi. Saya selalu berkomitmen untuk mengerjakan tugas tepat pada waktunya. Saya juga memiliki komunikasi yang baik dan dapat bekerja dalam tim.

 

8.      Apa yang jadi kelemahan Anda?

Saya selalu mengerjakan sesuatu sesuai dengan tenggat waktu yang diberikan. Namun, saya selalu terburu-buru dalam bekerja. Maka dari itu, saya siap belajar untuk tetap tenang dan memberikan perhatian lebih di setiap pekerjaan yang saya lakukan saat ini.

 

9.      Dapatkah kamu bekerja dalam tekanan?

Ya saya dapat, saya sangat menikmati bekerja dibawah tekanan. Selain membuat saya lebih efektif, saya menganggap tekanan adalah sebuah tantangan. Saya pernah berada di situasi sulit. Hal yang saya lakukan pada saat itu adalah berpikir dengan jernih dan positif tentang apa yang harus saya lakukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

 

10.  Berapa gaji yang Anda inginkan?

Saya ingin digaji dengan angka yang layak sesuai dengan kemampuan yang saya miliki, namun demikian saya tetap menghormati standar yang ditetapkan perusahaan.

 

11.  Bagaimana kamu melihat diri kamu 5 tahun ke depan?

Menjadi seorang logo designer adalah hobi saya. Tapi dalam lima tahun saya senang ketika bisa menambahkan sejumlah aspek dari perusahaan ini ke dalam kemampuan saya. Karena itulah saya melamar untuk sebuah posisi logo designer.

Saya senang bisa menghabiskan waktu beberapa tahun ke depan dengan belajar mengenai jaringan. Saya akan mendapat pengalaman berharga dan latihan dari sebuah perusahaan yang berteknologi tinggi seperti perusahaan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sketsa Konseptual Automatic Teller Machine (ATM)

U niversitas Teknokrat Indonesia Website UTI :    https://teknokrat.ac.id/   Website FTIK :   https://ftik.teknokrat.ac.id/ Nama     :  Yohanes Bosco Christo Setya Atmaka NPM       :  19316049 Kelas      :  TK 20 A      Disini saya akan menjelaskan tentang sketsa konseptual dari sebuah Automatic Teller Machine (ATM). Automatic Teller Machine (ATM)        A TM adalah singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang "teller" manusia.      Mesin ini sering dikunjungi untuk melakukan transaksi perbankan secara mandiri, mulai dari transfer hingga tarik tunai.      ATM hadir sebagai fasilitas yang disediakan bank untuk memudahkan transaksi setiap nasabah karena tidak perlu selalu datang ke bank untuk melakukan transaksi tertentu. Fungsi ATM      Berikut ini beberapa fungsi ATM, yaitu : Menarik uang tunai 24 j

Review Artikel "Perancangan Teknik Kriptografi Block Cipher Berbasis Pola Permainan Tradisional Rangku Alu"

  REVIEW ARTIKEL Judul                     : "Perancangan Teknik Kriptografi Block Cipher Berbasis Pola Permainan Tradisional Rangku Alu " Jurnal                    : Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi Volume  & Hal     : Vol. 5 No. 2, Hal 189-200  Tahun                     : 2019 Penulis                    :  Perdana Bagas Tirta Kumbara, Magdalena A. Ineke Pakereng Link Artikel          :  https://journal.maranatha.edu/index.php/jutisi/article/view/1714 Reviewer : Nama : Yohanes Bosco Christo Setya Atmaka NPM : 19316049 Mata Kuliah : Kriptografi 1. Permasalahan Pada artikel ini menurut penulis pengaruh teknologi informasi kini berperan hampir di setiap aspek kehidupan baik dalam pemerintahan, pendidikan, kesehatan, perbankan, bahkan dalam bidang militer sekalipun. Oleh karena itu dikembangkan sebuah cabang ilmu yang mempelajari tentang keamanan informasi atau data yang disebut dengan Kriptografi. Namun dengan diterapkannya algoritma Kriptografi Block Cipher,

LAPORAN KEGIATAN JALAN SEHAT UTI

LAPORAN KEGIATAN JALAN SEHAT UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA           “SEMANGAT SEHAT”           UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA BANDAR LAMPUNG LAMPUNG 2021   LAPORAN KEGIATAN JALAN SEHAT UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA   A.   LATAR BELAKANG Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga dan mahal harganya. Tiada insan yang rela apabila kesehatannya dibeli oleh orang lain. Hidup sehat membuat siapapun dapat mempermudah aktivitas yang dilakukannya. Ada banyak hal yang dapat dilakukan agar hidup sehat tanpa harus mengeluarkan keringat yang banyak, salah satunya dengan mengikuti jalan sehat. Jalan sehat merupakan  salah satu  olahraga yang murah dan terjangkau  serta  memberikan banyak manfaat, terutama kesehatan. Kemasan kegiatan  yang  membawa nuansa sederhana  dengan  ramai peserta  membuat kegiatan ini semakin meriah. Dan juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi menjelang datangnya bulan suci ramadhan . Banyaknya kesibukan